this is about chai's world

Tron : Legacy

ckckck . katanya orang – orang film ini buaguuuuus . ya uda deh , saya berusaha meluangkan waktu untuk mnonton film ini . peratamanya khawatir juga , cz takut nggak bisa ngikutin ceritanya . apalagi katanya seru banget klo 3D , tapi di Malang nggak ada 3D , jadi aku nonton yang biasa . tapi ternyataaaaa ~ KEREN !

ceritanya tentang seorang peneliti , Kevin Flynn yang tergila – gila dengan membuat dunia baru di komputer . tapi di tengah penelitiannya , dia justru menghilang . memberikan tanda tanya besar kepada anaknya , Sam , yang kebingungan . mengapa ayahnya tiba – tiba menghilang .

saat Sam sudah berusia 27 tahun , ia akhirnya menemukan jejak ayahnya ayang dulu saat ia masih kecil menghilang . Sam diberitahu sebuah petunjuk oleh Alan , yang dulu adalah rekan kerja ayahnya . ia tersedot ke dalam dunia komputer yang setiap manusianya adalah sebuah program . semua manusia yang dipanggil program tersevut mempunyai ‘cakram’ yang berisi pikirannya . Sam yang msih bingung dengan dunia aneh ini justru dipaksa untuk mengikuti sebuah pertandingan antar program . mereka menggunakan ‘cakram’ mereka sebagai senjata untuk saling menghancurkan . bahkan di partai puncak , program – program itu diberi sebuah stik yang bisa berubah menjadi sepedamotor keren untuk balapan .

di dunia bernama Grid ini , Sam bertemu Clu , yang dulu adalah salah satu tokoh game ciptaan ayahnya . tpi sekarang , Clu sudah menjadi jahat . Sam masih terus mencari ayahnya sampai dia di tolong oleh seorang cwe bernama Quorra yang ternyata adalah anak buah ayahnya . Sam yang akhirnya bertemu ayahnya justru memulai petualangannya dari sini .

Kevin , Sam , serta Quorra berusaha untuk melumpuhkan kekuasaan Clu . Sam bersikeras mengajak ayahnya untuk langsung berhadapan dengan Clu . tapi Kevin menolak ajakan Sam mentah – mentah . karena ternyata , ‘cakram’ milik Kevin berhubungan dengan milik Clu karena Kevin memang adalah penciptanya . jadi , klo Kevin bertarung , maka Clu juga akan mempunyai kekuatan untuk bertarung . jadi , Kevin memilih diam agar Clu tidak mempunyai kekuatan untuk bertarung .

jalan keluarnya adalah Sam hrus kembali ke dunia nyata dan menyempurnakan sistem yang diciptakan Kevin . maka berangkatlah mereka menuju portal yang meghubungkan The Grid dan dunia nyata . tapi saat hendak sampai di portal , Clu justru datang menyerang . Tron yang dulu dikira sudah mati ternyata datang untuk melindungi Sam dan Kevin . akhirnya , Sam memang bisa kembali ke dunia nyata , tapi ayahnya , kevin , meninggal karena berusaha memusnahkan The Grid yang semakin hancur.

dimainkan oleh :
Jeff Bridges sebagai Kevin Flynn
Garrett Hedlund sebagai Sam Flynn
Olivia Wilde sebagai Quorra
Bruce Boxleitner sebagai Alan Bradley

Tinggalkan komentar